oleh

Jelang Ramadhan Stok Bahan Pokok di Karimun Aman

Karimun, Kepridays.co.id – Dinas Perdagangan Koperasi, UKM dan ESDM memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Karimun menjelang bulan suci ramadhan 1440 Hijriyah aman.

Kedisperdagkop UKM dan ESDM Karimun Muhammad Yosli mengatakan, pihaknya telah turun ke beberapa titik pasar di Kabupaten Karimun untuk memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok tetap aman menjelang Ramadhan. Selain turun ke Pasar, pihaknya juga turun ke gudang Bulog mengecek ketersediaan beras untuk wilayah Karimun.

“Kita kemarin telah turun ke lapangan mengecek kelancaran ketersediaan bahan pokok. Alhamdulillah semuanya aman,”kata Yosli, Senin (29/4/19).

Ia mengatakan, untuk ketersediaan bahan pokok pihaknya tidak menemukan masalah. Meskipun, harga bahan pokok seperti jenis cabai dan bawang sempat mengalami kenaikan beberapa hari lalu, namun menurutnya harga sudah kembali normal.

“Sempat naik harga cabai dua hari lalu, tetapi perhari ini sudah turun. Kemarin naik kisaran Rp 2 ribu hingga Rp 5 ribu namun sudah normal kembali,” katanya.

Meski beberapa kebutuhan pokok kembali normal, akan tetapi untuk jenis daging ayam mengalami kenaikan kisaran harga Rp 2 ribu. Harga biasanya untuk ayam ras potong dijual Rp 37 ribu, namun terjadi kenaikan ke angka Rp 39 ribu.

“Dari pantauan kita untuk harga daging ayam ini beragam. Karena memang ketersediaannya sedikit, untuk dipasar Kundur itu bisa mencapai Rp 40 ribu dan di Karimun Rp 39 Ribu,” tambahnya.

Sementara itu, untuk ketersediaan beras di Karimun, menurut Yosli juga masih aman. Dimana untuk stok di gudang Bulog saat ini masih tersedia 1.500 ton.

“Untuk beras masih aman. Harga beras premium juga masih dibawah HET yalni Rp 13.500 sedangkan untuk Medium kisaran Rp 11 Ribu,” katanya.

Yosli mengatakan, pihaknya akan kembali mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok beberapa hari menjelang ramadhan.

“Kita terus berupaya agar tidak ada kebaikan dan kelangkaan. Nanti kita cek lagi,”katanya.

Penulis: Sari



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *