oleh

Lanal Karimun Optimalkan Pengamanan di Laut

Karimun, Kepridays.co.id– Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan diketahui adalah daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia.

Tidak hanya itu, Karimun juga menjadi tempat penyeberangan transit antar wilayah, seperti Batam, Tanjungpinang, Pekanbaru Riau, dan Sumatera.

Maka pada setiap menjelang hari Raya Idul Fitri Karimun menjadi tempat transit warga luar untuk pulang ke kampung halaman.

Untuk mengantisipasi adanya kecelakaan dan kejahatan di laut, maka Lanal Tanjungbalai Karimun mengoptimalkan pengamanan di laut, dengan cara melakuka patroli secara berkala.

“Kita akan lakukan patroli bersama KSOP Karimun juga, jadi dengan dilakukan patroli ditengah laut, maka kejahatan dilaut dapat dicegah, atau paling tidak jika nanti terjadi maka akan mudah untuk langsung ke TKP,” ujar Danlanal Tbk, Letkol Laut Pelaut (P) Catur Yogiantoro.

Tidak hanya melakukan patroli saja, akan tetapi pihaknya juga akan memperhatikan kondisi cuaca yang ada di Karimun.

“Kita akan memperhatikan cuaca, karena wilayah kita ini sangat rentan dengan perubahan cuaca. Jadi jika cuaca buruk, maka kita tidak mengizinkan kapal untuk berangkat,” tambahnya.

Catur menyebutkan bahwa, sejak awal ramadan hingga saat ini untuk kecelakaan atau kejahatan dilaut belum terjadi dan masih dalan status aman terkendali.


Penulis: Sari
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *