oleh

Gubernur Kepri Apresiasi Halal Bihalal NU Tanjungpinang


Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Keluarga Besar Nahdatul Ulama (NU) Kota Tanjungpinang menggelar acara Tabligh Akbar dalam rangka halal bihalal di komplek Pondok Pesantren Raudhatul Qur’an, Jalan Raya Tanjung Uban Batu XI Tanjungpinang Timur, Minggu (30/06/19). Acara tersebut dihadiri ratusan warga Nahdiyin serta perwakilan dari berbagai instansi di Tanjungpinang.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun. Nurdin pada kesempatan itu mengapresiasi warga NU Tanjungpinang yang setia menunggunya, meskipun dia datang terlambat karena baru sampai dari Kalimantan menghadiri pembukaan acara STQ Nasional. Ditambah lagi cuaca hujan.

“Terima kasih kepada warga NU yang tetap komitmen bertahan walaupun hujan lebat. Hujan ini adalah berkah bagi kita semua. Sesuai dengan acara ini, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin,” kata Nurdin.

Khatib Syuriyah PCNU Tanjungpinang Sunarjo dalam sambutannya mengatakan, setiap komponen bangsa harus mnyadari bahwa ada kewajiban yang harus dipikul terkait dengan bagaimana menjaga kesatuan dan persatuan tanpa harus membedakan dan mengkerdilkan masing-masing yang dibebankan kepada kelompok yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Terima kasih atas kehadiran warga NU Tanjungpinag. NU akan menjadi salah satu Ormas dari komponen bangsa yang benar-benar dapat diperhitungkan dalam pengabdiannya terhadap negara ini,” ujarnya.

Tabligh Akbar tersebut diisi tausiyah yang disampaikan Ustad Abdul Majid dari Tanjunguban.

Acara halal bi halal tersebut dihadiri Ketua PCNU Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram, pengurus, perwakilan Korem 031/WP, perwakilan Kodim 0315/Bintan, perwakilan Polres Tanjungpinang, GP Anshor/Banser, pengurus masjid, tokoh masyarakat serta warga Nahdiyin.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *