oleh

Elandra Penderita Tumor Otak di Karimun Sudah Menjalani Operasi


Karimun, Kepridays.co.id– Elandra Dwiguna (23) pasien tumor otak sudah menjalani proses operasi kurang lebih selama kurang lebih 4 jam, Senin (1/7). Operasi dilakukan dari pukul 11.10 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Elandra menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Muhammad Sani Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Sebelumnya Elandra rencanakan akan menjalani operasi di Rumah Sakit Otorita Batam.

“Memang awalnya akan diloperasi di Batam, tapi alhamdulillah di rumah sakit kita bisa juga dilakukan, akan tetapi alatnya kita datangkan dari Bandung,” kata Direktur RSUD Muhammad Sani, Zulhadi, Senin (1/7) sore.

Dalam proses pembedahan kepala Elandra, pihak rumah sakit menurunkan 2 dokter bedah dan 6 perawat. Selama proses kurang lebih selama 4 jam, pihak medis akhirnya berhasip mengangkat tumor yang bersarang di kepala Elandra.

Dokter ahli syaraf, Dr Andi Nugraha Sendjaja menyebutkan bahwa pada saat proses operasi, berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang berarti.

“Untuk proses sangat lancar. Untuk kondisi pasien masih normal, sehingga proses operasi sangat memungkinkan untuk dilakukan,” ungkapnya.

Saat ini, Elandra masih dalam masa kritis pasca dilakukannya operasi. Namun, Elandra dinilai masih stabil.

“Saat ink masa kritis untuk pemulihan pasien. Untuk waktu pemulihan, itu tidak bisa kita tentukan,” ucap Andi.

Namun, pasien tersebut dalam pengawasan dan perawatan yang intensif. Setiap perkembangan akan selalu dilaporkan.

Penulis: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *