oleh

Beri Dukungan Moril ke Nurdin, Warga: Kami Sangat Mencintai Captain


Karimun, Kepridays.co.id – Ratusan masyarakat Kabupaten Karimun melakukan tanda tangan dan menyampaikan uneg-uneg di kain berwarna putih.

Aksi tersebut dilakukan untuk memberikan dukungan moril kepada Gubernur KepulauanRiau yang saat ini dinon-aktifkan, yaitu Nurdin Basirun, atau yang biasa disapa Bang Din itu.

Aksi yang dilakukan di Coastal Area, Kecamatan Karimun, Provinsi Kepri tepatnya di sekitaran sarang burung merpati 757, yang dimana 757 itu adalah simbol atau nomor keberuntungan Nurdin sendiri.

Seorang koordinator bernama Nurman Angkasa Putera yang juga merupakan Ketua Askar Betanjak Karimun, dimana Askar Betanjak sendiri adalah suporter sepak bola Kepri 757 binaan dari Bang Din sendiri, menyebutkan bahwa aksi tersebut dilakukan secara mendadak, agar apa yang ditulis oleh masyarakat akan dibawa ke kantor KPK Pusat.

“Ini hanya uneg-uneg kami kepada pejabat KPK, dan juga dukunga moril kepada Captain kami, yaitu Bang Din. Dimana beliau telah banyak berbuat untuk Bumi Berazam kami,” ungkapnya, Minggu (14/7) sore.

Aksi yang digagas oleh fans club 757 Kepri Jaya, Askar Betanjak “The Captain”, seketika hal itu langsung mengundang perhatian warga yang tengah melintas di kawasan Costal Area Karimun.

“Kami yakin beliau tidak bersalah, kami sangat mencintai beliau. Dia (Nurdin) sosok seorang bapak bagi kami, yang bisa mengayomi warganya,” tambahnya.

Seorang ibu bernama, Nur Izah menangis saat melihat aksi yang digelar tersebut, ia mengaku terharu bahwa banyak dukungan yang diberikan untuk putra terbaik Kepulauan Riau itu. Sambil meneteskan air mata, izah meminta agar pejabat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pusat untuk segeta membebaskan Nurdin.

“Saya sedih dengan tiba-tiba saja kabarnya ini muncul, dia itu pemimpin yang baik, yang bermasyarakat. Saya sudah tidak bisa berkata-kata, hanya Allah saja yang tahu kebaikannya untuk masyatakat seperti apa,” ujarnya sambil meneteskan air mata.

Nurdin atau Bang Din diketahui merupakan sosok yang sangat dermawan dan bermasyarakat, serta seseorang yang religius. Hal ini dibuktikan bahwa hampir setiap hari Bang Din melakukan safari subuh ke masjid dan sering berkunjung ke pasar dan selalu hadir ditengah-tengah masyatakat.

Diketahui, Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan ijin reklamasi pemanfaatan kawasan laut, Tanjung Piayu, Batam, Kepulauan Riau.

Penulis: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *