oleh

PLN Tanjungpinang Lakukan Pemadaman Bergilir, Ini Sebabnya


Tanjungpinang, KepriDays.co.id – PLN UP3 Tanjungpinang terpaksa melakukan pemadaman bergilir di Tanjungpinang dan Bintan. Pasalnya pasokan daya dari Batam berkurang. Kekurangan pasokan dari PLN Batam ini karena Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Kasam, Batam mengalami gangguan.

Manager PLN UP3 Tanjungpinang, Suharno mengatakan akibat gangguan tersebut menyebabkan sistem kelistrikan Batam-Bintan mengalami kekurangan daya sebesar 5 MW. Sehingga pemadaman bergilir pun diberlakukan. Pemadaman akan terjadi pada hari ini, Rabu (17/07/2019) dan akan berlangsung selama 3 hari ke depan.

“Dengan terpaksa kami akan melakukan pemadaman bergilir di wilayah Bintan. Pemadaman akan dimulai dari hari ini jam 18.00 wib s.d. 22.00 wib . Saat ini petugas PLTU Tanjung Kasam masih berusaha melakukan perbaikan dan pengaturan beban kembali,” ungkap Suharno.

Akibat pemadaman ini, PLN UP3 Tanjungpinang juga meminta maaf kepada seluruh pelanggan yang merasakan dampaknya.

“Untuk meminimalisir pengurangan pasokan tersebut dimohon kesediaan pelanggan untuk bersama-sama melakukan penghematan dan pengurangan pemakaian listrik,” jelasnya.

Sementara PLN juga meminta maaf kepada seluruh pelanggan dan stakeholders lainnya atas terjadinya ketidaknyamanan dalam penggunaan listrik pada saat ini.

“Kami tetap berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkas Suharno.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *