oleh

Pembeli Masih Sepi, Ainun Tetap Sabar Berjualan Bendera

Tanjungpinang, Kepridays.co.id – Momentum Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2019 menjadi berkah bagi sebagian orang.

Karena mereka dapat memanfaatkan momen tersebut untuk menjual pernak-pernik kemerdekaan. Disinilah mereka bisa mendapatkan rezeki untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Ainun adalah salah satunya. Dia tampak berjualan bendera dan umbul-umbul dan pernak pernik lainnya di pinggir Jalan Raja Haji Fisabilillah, Rabu (31/7/2019).

“Disamping saya mencari rezeki, saya juga ingin memeriahkan HUT RI ke-74 mendatang,” ujarnya saat ditemui dilokasinya berjualan.

Dia sendiri sudah sekitar 5 tahun berjualan pernak pernik kemerdekaan tersebut. Setiap tahunnya saya biasa dapat untung Rp2-3 juta dari jualan bendera dan umbul-umbul ini.

“Kan lumayan untuk membantu suami yang bekerja dibengkel mobil untuk kebutuhan keluarga,” jelasnya.

Namun, kata Dia, saat ini pembeli bendera dan umbul-umbul masih sepi. “Untuk saat ini masih sepi mas, biasanya pas tanggal 16-17 baru banyak yang beli,” ucapnya.

Meskipun begitu dia masih tetap sabar berjulan. Dia tetap membuka dan membentang jualannya mulai dari pukul 08.00 pagi dan mengemasnya pada pukul 17.00 WIB.

Bendera ukuran kecil dijualnya dengan harga Rp30 ribu sedangkan bendera paling besar dijual Rp 70 Ribu.

“Paling mahal yang kami jual yaitu backgroud mencapai Rp800 ribuan,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *