oleh

Cegah Pernikahan Dini, Syahrul Ajak Orang Tua Berdoa Minta Anak yang Baik

Tanjungpinang, Kepridays.co.id – Walikota Tanjungpinang Syahrul berharap kerja sama semua pihak untuk menekan dan mencegah pernikahan dini. Terutama kepada orang tua. Karena secara syariat orang tua bertanggung jawab terhadap pendidikan anaknya.

“Kita minta kepada tuhan anak yang baik, itu orang tua yang berdoa,” ujar Syahrul usai menghadiri acara Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2019 di Lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang, Selasa (6/8/2019).

Meskipun setelah usia sekolah anak dimasukkan sekolah, tapi sekolah bukanlah tempat untuk membuat anak itu menjadi cemerlang. Pintar mungkin bisa karena mengasah otak, tapi prilaku ini harus dari orang tua atau dari rumah dan lingkungan.

“Sekarang ini tugas guru mentransfer ilmu, tidak seperti dulu ada dua tugas guru yakni mengajar dan mendidik. Sekarang rata-rata guru mengajar karena dituntut oleh berbagai administrasi yang harus disiapkan. Kalau siap administrasi dia (guru) akan mendapatkan uang sertifikasi sehingga mendidik ini kurang,” paparnya.

Oleh karena itu, kedepan dengan adanya kerja sama pihak Disdik, Pemko, Kemenag dan kemudian Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) penanganan anak bisa maksimal.

“Dengan adanya forum anak, hari anak, suapaya anak-anak kedepan menjadi anak-anak yang cerdas dan berfikir dengan positif. Itu harapan kita,” katanya.

Penulis: Amri
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *