oleh

Ini Calon Kuat Ketua Nasdem Kepri Pengganti Nurdin

Tanjungpinang, Kepridays.co.id – Partai Nasdem Kepri saat ini dipimpin oleh pelaksana tugas (Plt) Ketua yakni Wili Aditia pasca ketuanya Nurdin Basirun ditangkap KPK. Sementara, Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri semakin dekat.

Pengamat Politik Kota Tanjungpinang Robby Patria menjelaskan Nasdem yang masuk empat besar partai politik di DPRD Kepri. Sehingga harus sudah memiliki ketua definitif sebelum kontestasi Pilgub digelar.

“Memang seharusnya menjelang Pilkada 2020 sudah punya ketua definitif. Karena Nasdem termasuk partai empat besar di Kepri,” katanya, Rabu (13/08/19).

Menurutnya, ketua definitif diperlukan untuk mengatur siapa-siapa yang akan diusung di Pilkada baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Menurut analisis Robby, untuk menjadi ketua Nasdem Kepri tentu harus memiliki komunikasi dan jaringan politik yang kuat ke pengurus pusat.

“Diantaranya Rudi Walikota Batam dan Bobby Jayanto. Atau bisa juga Nyat Kadir. Itu saja kader Nasdem yang kuat dan potensial untuk memegang tampuk pimpinan,” katanya.

Menurutnya ketiga nama tersebut memiliki jaringan yang kuat ke pusat, kemudian keuangan yang mendukung serta basis pendukung yang menyentuh hingga ke akar rumput.

(Red)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *