oleh

Nurjannah Tak Menyangka Dapat Tugas Pembawa Baki Bendera Upacara HUT RI Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, Kepridays.co.id – Nurjannah Septari, siswi Sekolan Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Tanjungpinang ini tidak menyangka terpilih sebagai salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tanjungpinang.

Apalagi dirinya ditugaskan membawa baki bendera pusaka dalam upacara pada HUT ke-74 RI Kota Tanjungpinang.

“Awalnya saya hanya sementara saja, hanya untuk latihan bayangan. Namun selama pelatihan saya tetap dipertahankan dan akhirnya diberi kepercayaan menjadi pembawa baki,” ujarnya, Kamis (15/8/2019) saat gladi bersih di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Ia bersyukur sekaligus bangga karena diberi kepercayaan membawa baki dalam peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2019 di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

“Saya bersyukur dan bangga menjadi pembawa baki. Mohon doanya agar saya bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya di hadapan Wali Kota dan masyarakat Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

34 anggota Paskibraka Kota Tanjungpinang ini masuk karantina dan mulai menjalani pelatihan sejak 31 Juli 2019 lalu. Karantina akan berlangsung hingga 18 Agustus 2019 mendatang.

Mereka dikumpulkan untuk mendapatkan segenap pelatihan baris-berbaris, fisik dan mental serta kedisiplinan oleh para pelatih yang berasal dari TNI, Polri, Satpol PP dan Purna Paskibraka.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *