oleh

Ratusan Buruh Kota Batam Demo di Kantor Gubernur Kepri, Ini Tuntutannya

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Ratusan Buruh Kota Batam yang tergabung dalam Gerakan Kesejahteraan Nasional (Gekanas) melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Dompak, Rabu (11/9/19). Aksi itu dilakukan menolak Undan Undang (UU) Ketenagakerjaan Nomor 13 tahun 2013.

“Kami mewakili buruh Kota Batam hanya untuk menyampaikan aspirasi menolak revisi UU Ketenagakerjaan No 13 tahun 2003. Dimana revisi tersebut sangat merugikan buruh Indonesia khususnya di Kota Batam,” ujar Koordinator Lapangan (Korlap), Taufik dalam orasinya.

Bukanya hanya itu, kata Dia, pihaknya juga menolak tarif iuran BPJS yang akan dinaikan oleh pemerintah pusat serta juga menolak pengurangan pesangon dan menghilangkan pensiun.

“Kami juga menolak tenaga kerja asing yang bekerja di Indonesia menduduki jabatan atau bekerja di Indonesia dan mendapatkan jabatan di perusahaan perusahaan Indonesia,” ucapnya.

Menurutnya, semua kebijakan yang diberlakukan oleh pemerintah dapat menindas nasib para buruh Indonesia. Oleh karena itu, dia meminta kepada Plt Gubernur Kepri untuk menyampaikan aspirasi kami kepada pemerintah pusat dan juga Presiden RI.

Hingga berita ini dimuat, ratusan buruh tersebut masih melakukan aksi di depan kantor Gubernur Kepri yang dijaga oleh pihak kepolisian.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *