oleh

Penjagaan Pelabuhan dan Bandara Tanjungpinang Diperketat

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) RI terpilih, Minggu (20/10/19),
penjagaan di Pelabuhan dan Bandara didaerah diperketat.

Termasuk di Kota Tanjungpinang. Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang serta TNI memperketat penjagaan.

“Kami (Polri) bersama pihak TNI akan menjaga diperbatasan-perbatasan terutama di Pelabuhan dan Badara serta pelabuhan-pelabiuhan kecil atau jalur tikus di kota ini,” kata Kapolres Tanjungpinang AKBP H. Muhammad Iqbal, Sabtu (19/10/19) di lapangan Mapolres Tanjungpinang usai Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Di pelabuhan dan bandara itu nantinya, orang yang datang ke Tanjungpinang akan dilakukan pemeriksaan secara random bersama TNI.

“Yang akan kita lakukan pengamana, kita akan lakukan pemeriksaan secara random bagi orang yang masuk ke Tanjungpinang,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pengamanan di Gereja-gereja karena besok bertepatan dengan kegiatan ibadah umat nasrani di Tanjungpinang, Wihara serta objek vital lainnya.

“Kita akan lapis kekuatan disana agar situasi besok tercipta aman dan kondusif,” tegasnya.

Untuk personil Polres Tanjungpinang ada sebanyak 534 beserta TNI akan menyebar di seluruh tempat-trmpat yang dinilai merupakan titik pengamanan.

“Kita mengantisipasi adanya kegiatan-kegiatan yang bisa menimbulkan konflik baik sosial maupun radikal. Makanya kita amankan dibeberapa titik tersebut,” jelasnya.

Pihaknya juga akan melakukan apel di pusat-pusat keramaian yaitu apel siap-siaga lagi di lapangan Pamedan bersama TNI dan unsur terkait.

Di tempat yang sama, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan Letnan Kolonel Infantri (Letkol) I Gusti Ketut Artasuyasa menyampaikan, sesuai perintah Panglima TNI yang diturunkan ke masing-masing Komandan Satuan baik TNI AU dan TNI AL mendukung tugas-tugas kepolisian.

“Saya mewakili rekan-rekan TNI AU, TNI AL yang berada di wilayah Tanjungpinang bahwa kita mendukung sepenuhnya dalam menciptakan wilayah Tanjungpinang yang aman dan kondusif selama pelantikan itu. Kita akan lakukan bersama-sama, baik patroli, pengecekan dan lainnya,” ungkapnya.

Ia menghimbau, mari ciptakan wilayah Tanjungpinang khususnya, Kepri pada umumnya aman, kondusif hingga pelantikan presiden dan wakil presiden terlaksana dengan lancar.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *