Categories: HEADLINE KEPRI POLITIK TANJUNGPINANG

Dapat Restu dari Prabowo Maju Pilgub Kepri 2020, Syahrul Masih Lihat Situasi

Tanjungpinang, KepdriDays.co.id– Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Kepri Syahrul sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri 2020 mendatang. Dia pun siap meramaikan kontestasi Pilgub Kepri 2020 itu.

“Kalau restu sudah ada, tapi ayah lihat situasi dulu. Ini kan baru penjaringan, tak lama. Waktunya sampai dengan April 2020,” kata Syahrul, Sabtu (2/11/19) di kantor DPD Partai Gerindra Kepri, Tanjungpinang.

Saat disinggung rencana maju sebagai calon Gubernur atau Wakil Gubernur, dia belum bisa memutuskannya. Karena menurutnya itu yang akan memutuskan adalah koalisi. “Tergantung koalisi nanti,” jawabnya.

Lebih lanjut saat ditanya pengambilan formulir calon Wagub di Partai Nasdem, Syahrul mengaku belum mengetahui kalau timnya sudah mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur Kepri 2020 di Sekretariat DPD Partai Nasdem Provinsi Kepri. Dia mengaku akan mengecek terlebih dahulu.

“Belum tau kalau sudah diambil, saya cek dulu karena baru pulang,” ujar Syahrul,

Namun, untuk pengambilan formulir pendaftaran di partainya sendiri, dia mengatakan akan mengambil di hari terakhir pendaftarannya. “Kalau di Gerindra kita lihat dulu, yang jelas saya ambil terakhir,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri, yang juga Walikota Tanjungpinang, Syahrul disebut telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil Gubernur 2020 di Sekretariat DPD Partai Nasdem Provinsi Kepri baru-baru ini. Hal itu disampaikan Bendahara partai Nasdem Provinsi Kepri, Iwan Kusmawan.

“Ayah juga sudah mendaftar ke kita sebagai calon Wakil Gubernur 2020,” ujar Iwan, Jumat (1/11/19) di Kantor DPD Gerindra usai mengambil formulir pendaftaran M. Rudi sebagai calon Gubernur Kepri.

Namun, kata Iwan, pengambilan formulir pendaftaran tersebut diwakilkan, bukan langsung dilakukan oleh Syahrul.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan