Categories: TANJUNGPINANG

Peringatan Maulid Nabi di Surau Arafah, Ustadz Indra Imran Ajarkan Cinta dan Taat Kepada Allah dan Rasul

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Sekira 100 lebih jemaah memenuhi Surau Arafah, Perumahan Bandara Asri. Mereka mendengarkan tausiah memperingati Maulid Namu Muhammad SAW yang disampaikan oleh Ustadz Indra Imran SPd, Senin, (25/11/2019).

Ketua Forum Komunikasi Mubaligh (FKM) Kota Tanjungpinang itu mengatakan, untuk membuktikan apakah kita kenal dengan Allah adalah patuh dan taat pada perintah Allah dan mengikuti Muhammad Rasulullah.

Hal ini erat hubungannya dengan AlQur’an Surah Ali Imran ayat 31, yang artinya, “Katakan Muhammad kalau kalian mencintai Allah, ikutilah aku (Muhammad) maka Allah akan mencintaimu dan mehapuskan dosa-dosamu”.

Mengapa harus kenal baru bisa taat, karena dari kenal Allah itulah rentetannya hingga kepada taat dan patuh kepada Allah. Ia juga mencontohkan semisal seorang anak yang tentu kenal orang tuanya, sayang dan cinta, tentu akan patuh dan taat pada orang tuanya.

“Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta, tak cinta maka tak taat,” katanya.

Apapun yang dilakukan, katanya, harus dengan akhlak karena orang yang berakhlak itu menunjukkan ia taat kepada Allah, dan sudah pasti karena ia kenal Allah.

“Manusia mulia karena akhlak dan sebaliknya hina karena tak berakhkak. Itu tandanya ia kenal Allah dan Rasulnya,” katanya.

Acara maulid ditutup dengan doa. Kemudian pengurus surau juga memberikan hadiah sagu hati bagi anak-anak surau Arafah yang bisa menjawab enam pertanyaan. Materi pertanyaan diambil dari ceramah yang disampaikan. Anak-anak pun antusias mengikuti acara hingga akhir.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan