oleh

Setelah 8 Jam Akhirnya MV Oceanna Beroperasi

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Setelah kurang lebih delapan jam tidak beroperasi, akhirnya kapal cepat atau Ferry MV Oceanna rute Tanjungpinang-Batam (PP) di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang kembali beroperasi.

Diketahui kapal tersebut kalau normal biasanya pertama berangkat pukul 07.30 WIB. Namun, karena disebabkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar kosong atau kuota yang sudah dikondisikan untuk 2019 habis sehingga baru beroperasi sekitar pukul 15.30 WIB.

Penanggung Jawab MV Oceanna di Tanjungpinang, Asuy mengatakan bahwa saat ini pihaknya baru bisa mengoperasikan sebanyak tiga kapal tujuan Tanjungpinang-Punggur, Batam (PP).

“Opeartor baru menjalankan tiga armadanya tujuan Tanjungpinang-Batam (PP) dari jam 15.30 WIB tadi,” ujar Asuy, Kamis (5/12/2019) sore.

Dia belum bisa memastikan kondisi ini akan normal kembali, karena pihaknya tengah mengurus administrasi untuk penambahan kuota BBM jenis solar tersebut.

“Saya tadi beli minyak di Batam, untuk sore ini saja dan besok belum tau lagi apakah kapal bisa jalan,” ungkapnya.

Ia mengaku bahwa tidak begitu mengetahui permasalahan terkait BBM solar tersebut karena pihaknya hanya menyediakan kapal saja. Namun, saat ini lagi diurus sama pihak Pemko Tanjungpinang.

“Ini lagi diurus sama orang Pemko. Saya gak tau, saya hanya sediakan kapal saja tapi minyak yang tak ada,” katanya.

Wartawan: Amri
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *