oleh

Wahyu Tugas Pertama di Kampung Jawa, Kini Jadi Kalapas Tanjungpinang


Tanjungpinang, KepriDays.co.id–Kepala Lembaga Kemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Tanjungpinang kini dijabat oleh Wahyu Prasetyo. Pisah Sambut Kepala Lembaga Kemasyarakatan Narkotika Kelas II A Tanjungpinang dari Misbahuddin kepada Wahyu Prasetyo dilaksanakan di Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang , Rabu, (22/01/2020).

“Dulu tugas pertama di Lapas Tanjungpinang, di Kampung Jawa (Jalan Penjara). Waktu itu namanya Lapas. Kemudian bergeser ke beberapa tempat, kemudian di Lapas Kelas II A Bau Bau Sulawesi Tenggara, baru sekarang kembali lagi ke Tanjungpinang,” ungkapnya.

Ia melihat Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang yang dipimpin kepala sebelumnya, Misbahuddin, sudah luar biasa, dan banyak kemajuan-kemajuan yang dicapai .

”Sudah bagus, SOP sudah dilaksanakan, dari pengeledahan pengunjung, mulai dari badan,barang kedalam, dan sanksi sudah ditegakkan semuanya. Itu kerja kita menghadapi manusia. Mengatur barang gampang, tapi mengatur manusia susah,” katanya .

Ia berjanji akan meneruskan apa yang sudah bagus, dan yang belum sempurna disempurnakan, yang belum sempat dikerjakan akan laksanakan.Terkhusus tantangan masa kini yang bukan hanya lapas narkotika, tapi semua lapas, bagaimana kita menyikapi dan mencegah peredaran narkoba .

“Karena itu sudah menjadi PR kita bersama, bukan hanya PR kami saja sebagaoi petugas LP, tetapi juga PR seluruh penegak hukum dan masyarakat. Saya mohon dukungan semuanya kepada seluruh penegak hukum dan seluruh komponen masyarakat di kepri untuk sama sama kita mencegah terjadinya perdaran narkoba di Kepri, khusunya yang terjadi di lapas,” kata beliau.

Ditempat yang sama, Kalapas sebelumnya Misbahuddin yakin Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang di bawah pimpinan Wahyu Prasetyo akan lebih baik dan lebih maju dari sebelumnya.

“Pesan saya buat Kalapas yang baru pengganti saya, agar minimal apa yang sudah baik dilaksanakan sebelumnya dipertahankan, dan berharap Lapas Narkotika ini lebih baik dari kami,” kata Misbahuddin. sebelumnya.

Pisah sambut tersebut juga dihadiri gubernur Kepri diwakili Asisten I Provinsi, Raja Ariza, kepala Kemenkumham Kepri, Wakill Bupati Bintan, Asisten I Kota Tanjungpinang.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *