oleh

Usulan Pembangunan Kelurahan Batu IX 2020 Fokus Bidang Infrastruktur

Tanjungpinang, KepriDays.co,id-Musrembang tahun 2020 Kelurahan Batu IX untuk pelaksanaan tahun 2021 lebih memprioritaskan bidang infrastruktur. Pasalnya wilayahnya cukup luas.
Demikian dikatakan Lurah Batu IX Said Fatahullah kepada wartawan, diruang kerjanya, Senin, (27/01/2020).

“Sekitar 70 persen masih memprioritaskan infrastruktur. Untuk infrastruktur masih banyak yang belum terealisasi di musrembang sebelumnya. Jadi tetap diprioritaskan di infrastruktur. Kebetulan infrastruktur adalah bidang yang banyak diusulkan oleh RT dan RW kita saat musrembang,” kata Said.

Hal ini, kata Said Fatahullah, sejalan dengan apa yang menjadi visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, dimana infrastruktur mencapai 70 persen, 30 persennya untuk sosian dan budaya.

Ia juga mengatakan sangat terbantu semenjak adanya Alokasi Dana Kelurahan (ADK) yang merupakan kebijakan pemerintah Pusat. Ini adalah tahun kedua. Anggaran ADK tahun 2020 ini mencapai Rp630 juta. Lumayan meski tidak sebesar Desa.

“Jadi anggaran untuk masing-masing RW berkisar 30-40 juta, tinggal RW masing-masing mengelolanya secara adil kepada RT nya masing-masing. Informasi dari Bappeda tahun 2021 insyaallah ADK naik hingga Rp1 Milyar,” katanya.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *