oleh

Diduga Cemari Lingkungan, Lurah Kampung Bulang: PT. Bintan Seroja Akan Menyiapkan Pengaman

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Lurah Kampung Bulang, Roni Syahputra menyampaikan bahwa Pemilik PT. Bintan Seroja yang bergerak galangan kapal akan menyiapkan Safety (pengaman). Hal itu menyusul adanya protes warga terhadap aktifitas perusahaan itu.

“Tadi kita sudah sepakat bahwasannya pihak perusahaan menyiapkan safety yang betul-betul supaya debunya tidak kemana-mana,” ujar Roni, Sabtu (8/2/2020) usai melakukan mediasi antara warga dengan pihak PT. Bintan Seroja.

Selain itu, kata Roni, pihak perusahaan juga mengatakan akan memberhentikan sementara kegiatan yang mengakibatkan debu tersebut hingga safetynya dibuat.

“Untuk sementara kegiatan dihentikan dulu, ini kemauan mereka (pihak perusahaan) yang langsung disampaikan Yanto Pemilik PT. Bintan Seroja, bukan kemauan warga. Namun, untuk kegiatan yang lain boleh beroperasi kecuali yang ada debunya,” tegasnya.

Dia mengaku, warga yang terkena dampak dari debu tersebut ada sekitar belasan warga masyarakat RT 3/RW 9, Kelurahan Kampung Bulang. Tapi untuk jumlah seluruh warga yang ada di Kelurahan tersebut ada sebayan 80 Kartu Keluarga (KK).

“Yang terkena dampaknya cuma yang dekat dengan perusahaan, Tadi cuma ada perwakilan saja yaitu tujuh orang warga dari RT 3/RW 9,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya berterima kasih dengan adanya perusahaan tersebut karena banyak warganya yang bekerja disana.

“Kita juga berterima kasih juga kepada pihak perusahaan karena banyak warga kita yang bekerja disini,” ucapnya.

Sebelumnya, Belasan warga RT 3/RW 9, Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tangpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kepri mendatangi kantor PT. Bintan Seroja, perusahaan yang bergerak dibidang galangan kapal, Sabtu (8/2/2020) Sekitar pukul 08.00 WIB.

Para warga mendatangi kantor PT. Bintan Seroja tersebut dikarenakan keberatan dengan adanya debu dan berterbangan ke rumah wagra berasal dari PT tersebut.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *