oleh

Karena Didesak, Orang Tua Siswa SMPN 10 Tanjungpinang Terpaksa Berhentikan Anaknya dari Sekolah

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Seorang siswa kelas 7 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Tanjungpinang sudah seminggu tidak sekolah. Pasalnya pihak sekolah sudah enggan mendiiknya. Alhasil orang tua siswa terpaksa menandatangani penarkan anaknya dari sekolah tersebut karena terpaksa.

Demikian dikatakan Aulia Pratiwi, orang tua siswa tersebut, Senin (24/2/2020) di tempat dia berjualan di jalan Pemuda, Tanjungpinang.

“Alasan dari pihak sekolah karena anak saya bandel, sering bolos, pelajaran tidak tuntas dan sering tidur di kelas,” ujarnya.

Dia menceritakan, pada Senin 17 Februari 2020 minggu lalu dirinya dipanggil pihak sekolah untuk membahas permasalahan terkait anaknya dan menandatangani surat pernyataan menarik anaknya dari sekolah. Namun, dirinya tidak ada niat untuk menariknya dari sekolah.

“Saya tak ada niat untuk menarik anak saya dari sekolah. Waktu itu, konsep suratnya sudah siap dari sekolah dan disuruh ditandatangani, karena desakan dari dewan guru yang ada saat itu terpaksa saya tandatangani,” ungkapnya.

Saat itu, lanjutnya, dirinya sudah meminta agar anaknya tetap sekolah atau membuat kebijakan lain selain dikeluarkan. Orang tuanya mengakui bahwa anaknya memang bandel dan lainnya.

“Saya sudah bilang kepihak sekolah biar anak saya tetap sekolah, tapi pihak sekolah dah gak mau lagi. Katanya kalau tetap sekolah di situ anak saya divonis tidak naik kelas,” jelasnya.

Dia menambahkan bahwa saat ini anaknya sudah satu minggu tidak bersekolah dan sekarang anaknya sering merenung dan banyak diam di rumah.

“Anak saya sekarang banyak merenung dan terdiam dirumah. Muda-mudahan ada solusi terkait masalah ini karena jangan sampai anak saya jadi stres,” katanya dengan raut wajah sedih.

Saat dikonfirmasi kepihak sekolah, yang mengaku sebagai wakil Kepala SMP N 10 Tanjungpinang mengatakan kalau dikeluarkan tidak ada. Namun, dia menyarankan agar konfirmasi ke kepala sekolah langsung.

“Sebenarnya kalau dikeluarkan tidak ada, cuma biar lebih jelas besok aja langsung ke Kepala sekolah ya karena kepala sekolah baru keluar,” ucapnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *