oleh

Juwariyah Harapkan PKK jadi Pilar Keluarga Sejahtera

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Kehadiran PKK yang merupakan organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia cukup dirasakan manfaatnya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang saat membuka secara resmi rangkaian lomba PKK Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Rabu (26/2) di Halaman Gedung Serbaguna Wijaya Pura Perumahan Bukit Raya.

Juwariyah Syahrul menyampaikan pelaksanaan lomba ini harus dapat memberikan kontribusi dalam melakukan perubahan pada masyarakat kearah yang lebih baik. Untuk itulah ia menilai PKK harus berperan aktif mendukung keberadaan masyarakat guna mendayagunakan segenap potensi untuk meningkatkan potensi dan kemandirian masyarakat.

“PKK sebagai suatu gerakan masyarakat dan diharapkan dapat membantu masyarakat serta menjadi pilar keluarga dalam meningkatkan kesejahteraan, PKK dapat menjadi benteng pertahanan dampak negatif bagi generasi muda,” ujarnya.

Pada kegiatan lomba ini, Juwariyah mengimbau dan mengajak kepada seluruh jajaran Kelurahan Pinang Kencana untuk dapat memfasilitasi PKK dalam rangka pelaksanaan 10 program Pokok PKK melalui kegiatan-kegiatan kemasyarakatan khususnya berkaitan dengan keluarga.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada TP PKK Kelurahan Pinang Kencana  atas kerja keras dan dukungannya karena telah menjadi mitra stategis pemerintah yang menjadi garda terdepan pembangunan,” tuturnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Lurah Pinang Kencana, Husain Alhamid mengatakan, melalui kegiatan PKK ini diharapkan dapat memasyarakatkan gerakan yang dikelola dengan prinsip masyarakat, memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga serta meningkatkan motivasi dan kesadaran anggota dan kader PKK serta masyarakat untuk lebih tahu melaksanakan program PKK serta terus aktif mendukung kegiatan PKK.

“Kami ucapkan terima kasih kepada TP PKK Kota Tanjungpinang atas bantuan dan dukungan dalam menyukseskan program pokok PKK sehingga seluruh kegiatan di Kelurahan dan Kecamatan sehingga dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Serangkaian perlombaan yang dilaksanakan diantaranya Lomba Penilaian Kelompok UP2K sebanyak 5 kelompok, Lomba Balita Sehat diikuti 6 orang, Lomba Bayi Sehat sebanyak 15 orang, Hatinya PKK sebanyak 4 kelompok, Posyandu Teladan diikuti 12 posyandu, Lomba Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja sebanyak 5 orang dan Lomba Menu B2SA diikuti 11 grup. (*)

Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *