oleh

Rosmeri Puji Hasil Membatik Perempuan Kepri

Batam, Kepridays.co.id-Ketua Tp PKK Kepri Hj.Rosmeri Isdianto memuji hasil kegiatan membantik perempuan Kepri. Harapannya batik Kepri bisa memenuhi permintaan batik dari masyarakat.

“Hasil membatiknya sudah bagus. Bahan dasar yang digunakan juga dah bagus. Tapi kita tidak boleh puas sampai di sini saja. Bahan dan motif harus ada peningkatan terus ke arah yang lebih baik,” saran Rosmeri.

Sepulang kunjangan dari Natuna, Hj. Rosmeri langsung meninjau kegiatan membatik untuk perempuan Kepri di lantai dasar Hotel Best Western, Selasa (3/3/2020).

Pada kesempatan tersebut Rosmeri juga berpesan agar kualitas produksi batik dibuat variatif. Mulai dari kualitas sederhana sampai pada kualitas yang bagus.

“Nanti difikirkan juga bahan-bahan yang kualitas sangat bagus yang tujuannya untuk tamu-tamu VIP dan mancanegara kita,” tambahnya.

Tidak itu saja, Rosmery juga berniat setelah membatik, akan dibuat juga pelatihan menenun. Rosmery yakin banyak juga perempuan Kepri yang bisa menenun.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Kepri, Misni menyebutkan kegiatan membatik tersebut merupakan kegiatan pertama untuk tahun 2020 ini. Melihat antusias para perempuan Kepri membatik, Misni berencana untuk menjadikan kegiatan tersebut bisa dilakukan tiap tahun.

“Khusus untuk kegiatan membatik ini kami bagi empat kelompok . Kelompok ini akan kita bina dan menjadi cikal bakal produksi batik Kepri,” jelas Misni.
(*)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *