oleh

Waspada Corona, Pengawasan di Pelabuhan Diperketat

Karimun, Kepridays.co.id – Virus Corona sudah masuk ke negara Indonesia, dengan begitu banyaknya masyarakat yang resah terkait sejumlah orang di Indonesia yang terjangkit virus mematikan itu.

Dengan begitu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi menyebutkan bahwa pihaknya beserta instansi terkait melakukan pengawasan ketat di pintu masuk pelabuhan Internasional Karimun dan Pelabuhan Domestik Karimun.

“Saat ini sudah terpasang alat pendeteksi suhu tubuh di pintu masuk pelabuhan Internasional dan pintu Keberangkatan Domestik. Jadi jika ada penumpang yang datang dan berpergian maka kita cek suhu tubuhnya terlebih dahulu,” kata Rachmadi, Rabu (4/3).

Tidak hanya pintu masuk di pelabuhan besar saja, akan tetapi di pelabuhan antar pulau juga dilakukan pengecekan.

Lanjutnya, Rachmadi mengatakan bahwa pihaknya tidak hanya melakukan pengawasan dan pemeriksaan saja, akan tetapi pihaknya juga melakukan himbauan untuk menjalankan hidup sehat.

Salah satunya dengan rajin minum jamu dari bahan rimpang-rimpang seperti temulawak dan kencur.

“Kami pun sedang menggalakkan gerakan minum jamu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Walaupun secara empiris belum dinyatakan oleh WHO tapi efek samping minum jamu relatif tidak ada kan,” kata Rachmadi, Rabu (4/3).

Tidak hanya meminum jamu, Rachmadi juga mengimbau agar masyarakat sering melakukan cuci tangan sebelum melakukan aktifitas, dan menghindari makanan-makanan yang dapat memicu timbulnya penyakit.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *