oleh

Antisipasi Virus Corona, MTQ Kepri 2020 Ditunda

Tanjungpinang, Kepridays.co.id-Untuk mengantisipasi persebaran virus corona Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menunda Pelaksanaan Musabaqah Tilawatul Qur’an (MTQ) VIII Kepri 2020 yang akan digelar di Kota Tanjungpinang. MTQ tingkat Provinsi Kepri ke-VIII 2020 ini sebelumnya dijadwalkan akan digelar pada 11-17 April diundur dua bulan.

“Hasil rapat telah memutuskan menunda kegiatan MTQ VIII Provinsi Kepri 2020 yang semula dijadualkan dimiulai pada, Sabtu 11 sampai 17 April 2020 diundur menjadi Sabtu 13 sampai 19 Juni 2020 mendatang,” kata Kepala Biro Kesra Provinsi Kepri Aiyub, Selasa (17/3/2020).

Hal ini juga tambah Aiyub sesuai dengan surat edaran Gubernur Kepulauan Riau Nomor 120/443.1/HPP-SET/2020, tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi corona virus disease-19 (covid-19).

Surat edaran itu, lanjutnya, dalam poin ke 3 yang menyatakan menunda dan membatasi kegiatan-kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sifatnya mengumpulkan orang banyak.

“Jadi saya tegaskan lagi, menindaklanjuti hal tersebut dan hasil rapat bersama tadi memutuskan untuk menunda kegiatan MTQ VIII Provinsi Kepri 2020,” tegas Aiyub.

Dalam rapat tadi juga tambah Aiyub, Sekdaprov Kepri yang memimpin rapat lebih menekankam terkait teknis penundaan pelaksanaan MTQ tersebut.

Terkait penundaan MTQ Kepri tahun 2020 ini juga lanjut Aiyub, pihaknya akan koordinasi dengan Kementerian Agama RI.

“Sebelumnya kita telah meminta Pak Menteri Agama untuk membuka MTQ Kepri ini. Dengan penundaan pelaksanaannya, maka kita akan informasikan dan mengatur ulang jadwal dengam Pak Menteri,” katanya. (iwn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *