oleh

Bentuk Relawan Covid-19, Nikolas: Jangan Panik tetap Waspada

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Sejumlah pengusaha, Pemuda Tionghoa, akademisi dan wartawan di Tanjungpinang berinisiasi membentuk perkumpulan sosial yang disebut Relawan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di tengah wabah Covid-19 yang menerpa Indonesia termasuk Kepulauan Riau, Tanjungpinang.

Para pengusaha dari berbagai jenis usaha, sejak Jumat (20/3/2020), mulai membahas beragam ide dan gagasan untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 di Tanjungpinang. Inisiasi membentuk Relawan Covid-19 itu mendapat respon dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Covid-19) Kepulauan Riau.

“Kami mengapresiasi niat baik rekan-rekan Relawan Covid-19 Tanjungpinang. Semoga di daerah lain dapat berpikir sama seperti di Tanjungpinang, jangan panik tapi tetap waspada,” kata Nikolas Panama, yang juga anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Covid-19) Kepulauan Riau.

Sejauh ini, Relawan Covid-19 Tanjungpinang sudah mempersiapkan beragam ide untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Tanjungpinang. Mereka akan menanam umbi-umbian di lahan yang dipinjamkan salah satu pengusaha yang tergabung di Relawan Covid-19 Tanjungpinang.

Menurut salah satu Relawan Covid-19, di tengah Covid-19 kebutuhan pangan akan terus meningkat, sementara Kepri merupakan konsumen pangan, maka inisiasi menanam umbi-umbian dari saat ini sudah sangat perlu dilakukan.

Sebagian akademisi dan wartawan yang tergabung di Relawan Covid-19 Tanjungpinang juga mewacanakan membuat masker buatan yang sudah melalui uji laboratorium, meski butuh waktu dua minggu lantaran keterbatasan masker di pasaran.

Sedangkan pengusaha lainnya disibukkan dengan merancang tempat pencucian tangan yang dibuat dari drum-drum plastik yang berisikan air bersih dan sabun pencuci tangan dan akan ditempatkan di berbagai tempat keramaian di Tanjungpinang.

“Kami terus berupaya sebisa mungkin untuk membantu saudara-saudara kita agar terhindar dari Covid-19. Kita tidak pernah tau kapan virus ini berkahir, maka yang perlu kita lakukan mari bersama, bergandeng tangan, kita lawan Covid-19,” ujarnya.

Relawan Covid-19 Tanjungpinang akan membantu kerja-kerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Tanjungpinang. Besar harapan mereka di seluruh daerah juga dapat membentuk Relawan Covid-19, agar kondisi saat ini dapat teratasi.

Rumah Relawan Covid-19 Tanjungpinang di pusatkan di Komplek Bintan Centre Blok M Nomor 12, Tanjungpinang-Kepri. (*)

Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *