oleh

Besok 41 Orang TKI dari Malaysia Kembali Dipulangkan ke Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Hari ini Selasa (24/3/2020) sore, Pemerintah Malaysia telah memulangkan 81 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bermasalah ke Indonesia melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Namun diketahui pada besok Rabu (25/3/2020) direncanakan ada pemulangan TKI bermasalah lagi dari Malaysia ke Indonesia melalui pelabuhan yang sama di Kota Tanjungpinang.

Kordinator Pemulangan TKI Kementrian Sosial RI, Pitter M. Matakena mengatakan, pemulangan TKI dari Malaysia besok direncanakan sebanyak 41 orang diantaranya laki-laki 34 orang, perempuan 2 orang dan anaknya 5 orang.

Menurutnya, pemulangan WNI dari Malaysia akan distop hingga akhir bulan atau awal bulan April 2020 mendatang, karena sudah ada edaran dari Imigrasi Putra Jaya, Kuala Lumpur kepada 13 penjara negara bagian yang ada di Malaysia.

“Hari ini dan besok sudah keduluan dikeluarkan atau ada izin keluar, sehingga diberangkatkan. Besok terakhir dan seterusnya tidak ada lagi pemulangan,” tegasnya.

Sementara diketahui 81 TKI yang sudah dipulangkan dikarantina di RPTC Tanjungpinang Sei Timun KM. 14 Senggarang. Kondisi para TKI semua sehat setelah dilakukan cek kesehatan oleh pihak berwenang. Hanya satu laki-laki harus mengunakan kursi roda karena habis kecelakaan di Malaysia, kakinya patah dan sekarang lumpuh.

“Pria yang sakit ini akan langsung dibawa ke RSUD Raja Ahmat Tabib untuk mendapatkan perawatan medis, sedangkan yang lainnya akan dibawa langsung ke RPTC,” katanya.

Wartawan: Amri
Editor: Roni




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *