oleh

41 TKI Dipulangkan dari Malaysia ke Tanjungpinang Langsung Karantina

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Hari ini Rabu (25/3/2020) sore, Pemerintah Malaysia kembali memulangkan 41 orang Warga Negara Indonesia Migran Korban Perdagangan Orang (WNI-M KPO) atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bermasalah ke Indonesia melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

“Deportasi hari ini jumlahnya 41 orang diantaranya, laki-laki 34 orang, perempuan 2 orang dan Anak-anak 5 orang,” ujar Kordinator Pemulangan TKI Kementrian Sosial RI, Pitter M. Matakena

Selanjutnya, 41 TKI ini akan dikarantina selama 14 hari kedepan di Rumah Penampungan Teroma Center (RPTC) Jalan Seitimun, Senggarang, Tanjungpinang dalam hal untuk mengantisipasi mewabahnya virus Corona (Covid-19).

Selama di karantina mereka akan dipantau oleh tim medis dan akan melakukan olehraga teratur dan selama disana juga mereka tidak boleh keluar, dijenguk oleh keluarga.

“Nah setelah 14 hari, mereka akan dipulangkan ke asalnya masing-masing melalui pelabuhan kijang,” ucapnya.

Dia menjelaskan, alasan dipulangkannya WNI ini karena bermasalah dan sudah selesai melaksanakan hukumannya di Malaysia.

“Pastinya bermasalah, jadi mereka sudah selesai menjalani hukumannya maka mereka dipulangkan,” ungkapnya.

Menurutnya, pemulangan WNI dari Malaysia akan distop hingga akhir bulan atau awal bulan April 2020 mendatang karena sudah ada edaran dari Imigrasi Putra Jaya, Kuala Lumpur kepada 13 penjara negara bagian yang ada di Malaysia.

“Hari ini yang terakhir, seterusnya tidak ada lagi pemulangan WNI dari Malaysia. Yang kemarin dan hari ini karena sudah keduluan¬†dikeluarkan atau ada izin keluar sehingga diberangkatkan,” ungkapnya.

Wartawan: Amri
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *