oleh

Gejala Covid-19, Satu TKI Diisolasi RSUD Raja Ahmad Thabib Berstatus PDP

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Menampakan dugaan gejala virus Corona (Covid-19), satu orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bermasalah yang dipulangkan dari Malaysia ke Indonesia melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri diisolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib.

“Satu dari mereka kita menemukan yang kemarin demam, batuk dan juga sesak nafas,” ujar Kepala Dinas Keseharan (Kadinkes) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Tanjungpinang, Rustam, Kamis (26/3/2020) dikantornya.

Kebetulan, kata dia, yang bersangkutan mengalami fraktur di kakinya pada saat di Malaysia, oleh karena itu sekarang di rawat ruang mawar RSUD Raja Ahmad Thabib.

“Iya di ruang isolasi, untuk statusnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” ungkapnya.

Diketahui ada gejala tersebut pada saat di Pelabuhan internasional SBP Tanjungpinang dan diskrining oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) ternyata ada gejala-gejala Covid-19.

“Pada saat di Pelabuhan kemarin diskrining oleh teman-teman dari KKP dan ditemukan ada gejala-gejala Covid-19. Oleh karena itu langsung di rujuk ke rumah sakit,” jelasnya.

Sebelumnya, sebanyak 81 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia tiba di Kota Tanjungpinang. Mereka akan dikarantina selama 14 hari di Rumah Penampungan Teroma Center (RPTC) Jalan Seitimun, Senggarang, Tanjungpinang, Kepri.

TKI ini tiba di Pelabuhan Internadional Sri Bintan (SBP) Tanjungpinang, Selasa (24/3/2020) sekitar pukul 15.40 WIB via Batam lalu ke Tanjungpinang.

Wartawan: Amri
Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *