oleh

Pemerintah Semprot Disinfektan ke Rumah Warga di Melayu Kota Piring

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang terus berupaya ikhtiar dalam memerangi wabah virus Covid-19 atau Corona di sejumlah daerah.

Hari ini Jum’at (27/3/2020) pagi, Pemko Tanjungpinang melalui Kelurahan Melayu Kota Piring melaksanakan giat penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga didaerah Melayu Kota Piring.

Menurut Lurah Melayu Kota Piring Zulkifli, giat ini dalam rangka ikhtiar memerangi wabah virus corona yang sudah dinyatakan pandemi oleh WHO di dunia.

“Giat Hari ini Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Kel MKP dalam Upaya Pencegahan Covid-19 Bersama Bhabinsa, Bhabinkamtimas dan Perwakilan Pelindo Serta Tokoh Masyarakat,” kata Zul sapaan akrab Lurah yang ramah senyum itu.

Untuk lokasi penyeprotan, Zul menerangkan, kawasan Perumahan, kawasan Sekolah SLB, Kantor Kelurahan MKP, Kawasan Pelabuhan Pelindo Sripayung Km.6.

“Saat ini baru beberapa Perumahan, kami juga melibatkan Tokoh Masyarakat yaitu RT/RW untuk melaksakan Penyemprotan Mandiri di masing-masing Wilayah Kerja RT & RW Serta Seluruh Elemen Agar lebih Cepat pencegahan wabah ini,” terang Zul.

Zul juga mengatakan, pihaknya telah membagi-bagikan Masker hanya untuk warga yang mengurus Pelayanan di Kantor Lurah, pembagian ini dikarenakan stok terbatas dan dipasaran pun lagi kosong.

“Insya Allah Kegiatan ini akan berlanjut sesuai himbauan serta edaran Walikota Tanjungpinang dalam upaya Percepatan Penanganan mencegah Covid -19. Kami juga meminta warga tetap di rumah jika tidak ada keperluan penting, selalu jaga pola hidup sehat dan rajin cuci tangan,” ujarnya. (*)

Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *