oleh

Tambah Satu, Positif Corona di Tanjungpinang Jadi Empat Orang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) merilis data terbaru perkembangan Covid-19 atau Virus Corona pada tanggal 03 April 2020.

Menurut data terbaru yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri Tjetjep Yudiana, korban positif virus corona bertambah 1 dari Tanjungpinang dan 1 orang di Batam, sehingga jadi 9 orang positif corona.

9 orang itu berasal dari Batam 4 orang, 3 orangnya sudah meninggal dunia, Karimun 1 orang dan Tanjungpinang 4 orang.

Untuk 2 orang pasien sembuh dari Tanjungpinang 1 orang dan 1 orang di Karimun. Jadi Tanjungpinang tinggal 3 pasien yang positif Corona hasil Swab PCR dan Karimun sudah tidak ada positif Corona.

Sedangkan untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.814 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 116 orang di Kepri.

Ternyata dari pasien PDP suspect corona di Kepri, ada yang meninggal dunia 1 orang dari Tanjungpinang dan 1 orang dari Batam. PDP yang meninggal ini belum keluar hasil labnya.

Lalu PDP yang hasil lab negatif meninggal dunia karena penyakit penyerta 6 orang dari Batam 4 orang, Tanjungpinang 1 orang dan 1 orang dari Karimun. Selanjutnya PDP ini dirawat tersebar di Rumah Sakit rujukan Corona di Kepri. Untuk hasil negatif pasien suspect corona hasil test swab PCR yang sudah keluar lab sebanyak 165 orang.

Sementara hasil rapid test atau tes cepat reaktif positif corona di Kepri sebanyak 12 orang, mereka yang reaktif ini termasuk kategori OTG, ODP dan PDP dan sudah di karantina.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *