oleh

Perlu Dicontoh, Kios Kecil Ini Sediakan Cuci Tangan Buat Pelanggannya

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Salah satu kios kecil yang merupakan kios rumahan di Jalan Lembah Merpati II, Perumahan Bandara Asri, RT 003/RW 11 ini menjadi perhatian bagi Lurah Batu IX, Said Fatahullah, karena menyiapkan pencuci tangan dan disinfektan.

Perhatian dan apresiasi Lurah batu IX kepada kios tersebut, membuat ia mencoba melakukan cuci tangan diikuti Babinkamtibmas Kelurahan Batu IX usai bersama beberapa Ormas melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, Senin (05/04/2020).

Said mengatakan, salah satu kios yang berada di Perumahan Bandara Asri ini, bisa dijadikan contoh buat kios-kios dan warung lainnya di Kelurahan Batu IX, termasuk Kedai-kedai kopi menyiapkan cuci tangan dengan sabun anti biotik maupun disinfektan.

“Saya menghimbau untuk kios-kios khususnya di kelurahan Batu IX, untuk menyiapkan pencuci tangan di kiosnya masing-masing,” imbaunya.

Terlebih lagi, lanjut Said Fatahullah, untuk swalayan-swalayan di Kelurahan Batu IX yang pengunjungnya lebih banyak dari kios, tentu harus penyiapkan pencuci tangan.

“Juga ada alat pengecek suhu badan yang dilakukan petugas yang mengecek setiap pengunjung swalayan yang baru masuk,” tegasnya.

Sementara Ketua RT 003, Ahmad Zamroni yang akrab disapa Yoni salut kepada pemilik kios yang miliki inisiatif untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Ini suatu contoh dan saya apresiasi betul apa yang telah dilakukan Mas Topan (pemilik kios), dan saya harapkan dan imbau kepada masyarakat mengambil contoh yang baik di mencegah penyebaran Covid-19,” kata Yoni.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *