oleh

RDDK Terima Bantuan Masker Dari Tim Masker Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Relawan Donor Darah Kepri (RDDK) menerima bantuan masker dari Tim Masker Tanjungpinang yang digagas oleh Tokoh Kepri Andi Anhar.

Bantuan tersebut diserahkan oleh perwakilan Tim Masker Tanjungpinang Aurick Andana Pangeran kepada Bendahara RDDK Jufri Helmi disaksikan oleh Ketua Komunitas Masker Kota Tanjungpinang Nopiyardi.

Dalam kesempatan tersebut, Jufri yangbjuga inisiator pendiri RFFK mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim Komunitas Masker Tanjungpinang.

“Bantuan yang kita terima saat ini berjumlah 100 masker dimana nantinya masker tersebut akan kita salurkan kepada masyarakat di sekitaran pasar Bintan Centre yang saat kita lihat tidak mengenakan masker” katanya.

Di tempat yang sama Nopiyardi selaku ketua komunitas Masker Tanjungpinang menyampaikan Tujuan utama gerakan tersebut adalah mengatasi kelangkaan masker dan membantu usah kecil dengan membeli masker buatan home industri.

“Sehingga masyarakat dapat mempunyai penghasilan dengan kita beli maskernya. Kemudian masker2 tsb akan kita bagikan secara gratis kepada orang2 yg membutuhkan,” katanya.

Selanjutnya pihaknya akan meminta masyarakat menjahit masker sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan. Pihaknya akan memberikan kuota untuk masing2 penjahit membuat masker. Jika orang tersebut tergolong tidak mampu dan bergantung dengan penghasilan dari membuat masker maka akan diberikan kuota lebih dengan harga yang layak.

“Sesuai dengan arahan dari pak Andi Anhar selaku pembina dan penggagas, tahap awal ini kita akan menampung 10.000 masker buatan masyarakat,” kata Nopiyardi.

Nopiyardi juga mengucapkan terima kasih kepada pihak2 yang ikut berpartisipasi diantaranya LPJK Prov. Kepri, M. Reza, Faisal Rangkuti dan Marzuki. (*)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *