oleh

Mancing di Pulau Buros Bintan, Jakaria Hilang Belum Ditemukan

Bintan, KepriDays.co.id -Seorang nelayan di Bintan hilang. Dia diduga terjatuh dari pompongnya diperairan pulau Buros, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Rabu (15/4/2020) sekitar pukul 02.00 WIB.

Mendapat informasi tersebut, tim SAR pun sudah bergerak mencari korban. Namun korban belum juga ditemukan.

“Korban belum ditemukan atas nama Jakaria (45) beralamat di Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A, Tanjungpinang, Mu’min, Rabu (15/04/2020).

Mu’min mengatakan info kejadian tersebut diterima oleh pihaknya dari Arwan salah satu anggota dewan Bintan pada pukul 10.20 WIB. Setelah menerima info tersebut, pihaknya langsung melakukan aksi yang pertama, penujukan SMC, Lap awal ke BCC, RB 209 dan Tim Rescue Kan SAR berjumlah 3 orang menuju lokasi kejadian. Tim bergerak pukul 10.35 WIB dan estimasi tiba di lokasi kejadian pukul 12.35 WIB.

Dalam pencarian unsur SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Tanjungpinang, Polair Polda Kepri, Polair Polres Bintan, Polsek Bintan Timur, Babinkabtibmas, Babinsa dan masyarakat setempat melaksanakan upaya pencarian terhadap korban yang belum ditemukan.

“Alat yang digunakan adalah RB 209 dan Sekoci, alat selam, Palkom dan Palmedis,” ungkapnya. 

Adapun kronologis kejadiannya, diawali dari dua orang nelayan yang pergi memancing di perairan Pulau Buros Kec. Bintan Pesisir Kab. Bintan. Saat itu satu orang nelayan yakni Jakaria diduga terjatuh dari pompong ke laut.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *