oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, NU Bintan Galakkan Ngaji Online

Bintan, KepriDays.co.id-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bintan melalui Lembaga Dakwah melakukan kegiatan Ngaji Online di bulan Ramadhan 1441 H di berbagai akun Facebook. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan persebaran covid-19.

“Ini berawal dari inisiatif dari kader kader NU untuk tetap menjaga syiar Ramadhan dalam situasi pandemi Covid-19,” kata Ketua Lembaga Dakwah NU Bintan Ahmad Kholil, Senin (11/05/2020).

Menurutnya, berbagai macam kitab yang menjadi kajian online. Seperti Kitab Attadzhib tentang fiqih disampaikan oleh Rais Syuriah PCNU Kiyai Ahmad Nukhan melalui akun Facebook pondok pesantren Mambaus Sholihin 7 Bintan. Dari akun yang sama juga pengajian kitab Wasiyyatul Musthofa, Kitab Lubabul Hadist.

Kemudian pondok pesantren Madani Tebuireng Ustadz Lukman Hakim membaca kitab risalah Ahlussunah Waljamaah. Ustadz Syahroni Bintan Timur membaca kitab Ta’limul Muta’alim tentang etika belajar dan pengajian tematik tentang keutamaan bulan puasa.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Karena dengan adanya kajian online, meski kondisi saat ini tengah Pandemi, masyarakat bisa tetap mengaji guna menambah pengetahuan agama. Syiar Ramadhan juga tetap terasa.

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan di bulan Ramadhan saja agar pengetahuan agama dapat tersampaikan dengan mudah sesuai perkembangan teknologi informasi,” kata Tokoh Agama Kecamatan Teluk Sebong Muhammad Hasanuddin. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *