oleh

Satu Pasien Sembuh Covid-19 di Tanjungpinang, Tinggal Empat Orang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Satu pasien di Kota Tanjungpinang dinayatakan sembuh dari Covid-19. Total sembuh di Tanjungpinang menjadi 19 orang. Adapun saat ini tinggal empat orang positif corona atau covid-19.

Demikian disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Tanjungpinang Rustam, Selasa (12/05/2020).

Adapun pasien sembuh adalah Tn. AL, laki-laki, umur 45 tahun alamat Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Terkonfirmasi adalah warga Jakarta yang berkerja sebagai Pegawai Negeri Sipil disalah satu Kantor Instansi Vertikal di Propinsi Kepulaun Riau, yang bersangkutan pernah berpergian ke Jakarta dan melakuka perjalanan ke Bandung satu mobil dengan kasus terkonfirmasi pada akhir bulan Februari 2020.

Pada tanggal 10 Maret 2020 merasa demam, sudah berobat di Rumah Sakit di Depok, dinyatakan tidak ada mengarah ke Covid dan pasien melakukan karantina mandiri selama 20 hari di Depok, kembali bertugas di Tanjungpinang tanggal 30 Maret 2020. Dan selama di Tanjungpinang tidak pernah merasakan keluhan kesehatan sama sekali.

Pada hari Senin tanggal 27 April 2020, dilakukan pemeriksaan rapid test di instansi yang bersangkutan dan didapati hasil “Reaktif” dan pada tanggal 28 April 2020 dilakukan pemeriksaan swab untuk dilakukan pemeriksaan PCR, kemudian hasil pemeriksaan keluar pada tanggal 1 Mei 2020 dan dinyatakan Tn. AL (umur 45 th) “positif”“Covid-19.

Menurutnya, terkonfirmasi tidak ada mengalami keluhan sakit dan dikatagorikan sebagai kelompok OTG. Saat ini yang bersangkutan di karantina di Rumah Singgah Provinsi Kepulauan Riau, dan pindah ke ruang isolasi sejak tgl 06 Mei 2020. Dan kini dinyatakan sembuh dari Corona atau Covid-19.

Adapun Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dalam proses Pemantauan 6 orang, Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) proses pengawasan di RS 4 Orang

“Konfirmasi PCR (Positif Covid) total 26 orang, Sembuh = 19 orang, Meninggal 3 orang dan masih positif empat orang yakni dua dirawat di RS dua di Rumah,” katanya. (iwn)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *