oleh

Jembatan II Dompak Mulai Diperbaiki, Target Akhir Tahun Selesai

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Jembatan II Dompak, Tanjungpinang yang mengalami kerusakan karena keropos pada bagian tiang penyangga mulai diperbaiki. Ditargetkan akhir tahun ini jembatan tersebut bisa normal kembali.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kepri Rodi Diantara mengatakan, pihak kontraktor mulai bisa mendatangkan pekerja dan tenaga ahli yang didatangkan dari luar Kepri.

Bahkan pihak kontraktor mulai bisa mendatangkan alat-alat berat, guna mendukung pengerjaan perbaikan jembatan tersebut.

“Memang awal-awal kontrak ada sedikit kendala, saat ini Alhamdulillah peralatan dan personil sudah bertahap datang di lokasi proyek,” tegas Rodi, Selasa (2/6/2020).

Pengerjaan perbaikan Jembatan II Dompak akan dilakukan secara bertahap. Diperkirakan pekerjaan perbaikan jembatan tersebut, akan berjalan sesuai schedule dan sesuai dengan kontrak kerja.

“Insya Allah, kontrak sampai Desember 2020 mendatang. Untuk kontrak tahun ini diharapkan sesuai schedule, dan target kami akhir tahun ini sudah dapat di fungsikan,” harap Rodi.

Sementara sebelumnya Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UPKBJ) Provinsi Kepri telah memutuskan pemenang lelang proyek yakni PT. Wassenar Karya Marga perusahaan asal Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan penawaran sebesar Rp 8,7 miliar dari pagu anggaran Rp9,3 miliar.

“Proses lelang hampir rampung. Karena masa sanggah hasil lelang sudah selesai. Saat ini, tinggal menunggu dana jaminan pekerjaan dari pihak kontraktor,” kata Kasi Jalan dan Jembatan, Dinas PUPP Provinsi Kepri, Handoko.

Handoko menjelaskan, pelalangan sendiri diikuti 46 perusahaan yang mendaftar. Namun hanya ada dua yang mengajukan penawaran yakni CV. Diva Jaya Mandiri dan PT. Wassenar Karya Marga.

Ditegaskannya, keputusan menangnya PT. Wassenar Karya Marga itu setelah melihat kesiapakan perusahaan tersebut.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *