oleh

Sempat Berusaha Kabur dan Kelabuhi Petugas, Tiga Pria Ini Ketahuan Bawa Sabu

Karimun, KepriDays.co.id-Tiga orang warga Kabupaten Karimun, Kepri diamankan tim F1QR Lanal Tanjungbalai Karimun. Ketiga pelaku berinisial H (37), MS (45) dan NS (35).

Mereka nekat bawa narkoba jenis sabu seberat sekitar 2 kilogram, dengan menggunakan speed boat mesin 18 PK.

Pelaku ditangkap oleh Tim Patroli F1QR Lanal Tanjungbalai Karimun saat tengah berlayar di perairan Karimun Anak pada Senin (8/6/2020).

“Saat itu tim lagi patroli laut dan mendeteksi adanya satu speedboat yang mencurigakan, lalu tim mencoba mendekat dan pelaku berusaha melarikan diri. Namun tetap berhasil kita tangkap,” ujar Dalantamal IV Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, Selasa (9/6/2020).

Setelah berhasil diamankan, tim patroli mencoba melakukan penggeledahan. Saat penggeledahan, tim melihat ada sobekan pelastik yang dilakban diatas jaring, dimana sobekan tersebut diduga barang bukti yang dibuang oleh pelaku di laut.

Petugas tidak tinggal diam begitu saja, akhirnya petugas berlayar disekitaran perairan Karimun anak dan melihat ada 2 bungkusan yang sedang terapung di laut.

“Saat ditemukan bungkusan tersebut, ternyata ada benda padat berbentuk kristal yang dikibus dengan menggunakan palstik teh china yang berisikan sabu,” jelasnya.

Indarto menyebutkan bahwa pengakuan tersangka, bahwa jika para tersangka berhasil membawa barang haram tersebut maka nantinya akan diupah sebesar RM20 ribu, atau sebesar Rp66 juta.

Saat ini ketiga pelaku tengah diinteogasi lebih lanjut, untuk mengetahui darimana asal barang haram tersebut, dan kepada siapa barang haram tersebut untuk diserahkan.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.