oleh

Satu Pasien Covid-19 Kota Tanjungpinang Sembuh, Tinggal Satu Orang Lagi

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Satu kasus sembuh COVID-19 di Kota Tanjungpinang dinayatakan sembuh. Kini total pasien Covid-19 Kota Tanjungpinang yang sembuh berjumlah 23 orang. Sehingga tinggal satu orang positif Covid-19.

Adapun pasien yang sembuh pada hari ini (Senin, 22/06/2020) dengan kode kasus nomor 24 sebagaimana hasil pemeriksaan PCR yang baru diterima dari BTKL PP Batam. Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 atas nama Tn. AP jenis kelamin laki-laki umur 24 tahun alamat Jalan Maharani, Kelurahan Seijang Kecamatan Bukit Bestari.

Pasien adalah kontak erat dengan kasus No.13 dan merupakan ajudan dari kasus No. 13. Terkonfirmasi pernah mengalami demam dan telah dilakukan pemeriksaan PCR pertama dengan hasil “negatif”.

Kemudian dilakukan pemeriksaan ulang pengambilan swab dan dilakukan pemeriksaan PCR, kemudian hasil pemeriksaan keluar pada tanggal 1 Mei 2020 dan dinyatakan “Positif”“Covid-19.

Terkonfirmasi menjalani perawatan di RSUD RAT Propinsi Kepulauan Riau selama 52 hari sejak tanggal 01 Mei 2020.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan RT PCR dua kali berturut-turut negatif, maka pasien dinyatakan sembuh. Meskipun sudah dinyatakan sembuh, namun pasien harus melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari ke depan,” kata Plt Walikota Tanjungpinang Rahma.

Saat ini kasus aktif Covid-19 di Kota Tanjungpinang tinggal 1 orang dan masih menjalani pengobatan di RSUD RAT Propinsi Kepulauan Riau.

“Kondisinya stabil, dan diharapkan pasien ini segera sembuh, karena berdasarkan pemeriksaan terakhir diterima yang bersangkutan sudah negatif 1 kali, tinggal menunggu pemeriksaan negatif yang kedua,” ungkap Rahma.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *