oleh

Perhatikan Keselamatan Wartawan, KepriDays.co.id Kembali Serahkan APD ke Wartawan


Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap wartawan saat peliputan di tengah pandemi Covid-19, Media Siber KepriDays.co.id kembali menyerahkan perkengkapan peliputan atau APD kepada wartawanya, Senin (29/06/2020). Hal serupa juga sudah dilakukan sebelumnya. Bahkan wartawan dan staf telah diberikan insentif.

Penyerahan APD tersebut dilakukan oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) KepriDays.co.id Mhd. Munirul Ikhwan di Kantor KepriDays.co.id Perum. Dutama Paragon jalan Ganet Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu, Ikhwan begitu sapan akrabnya, mengatakan, pemberian APD ke wartawan dilakukan agar mereka bisa bekerja dengan baik di masa pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

“Bantuan ini untuk peliputan di lapangan yang sangat rentan dengan virus corona,” katanya.

Diketahui APD yang diserahkan berupa Masker Medis Satu Kotak, Sarung Tangan Medis Satu Kotak, Google Safty Helm 1 unit, Handsinitizer 1 Jerigen.

KepriDays.co.id yang merupakan mitra Google News Initiative (GNI) berusaha membantu wartawannya agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Corona. Program penyerahan APD tersebut juga tak terlepas dari dukungan GNI yang telah memberikan bantuan dana darurat di tengah pandemi Covid-19 kepada KepriDays.co.id.

Dana ini bertujuan untuk mendukung produksi informasi (berita) yang dibutuhkan komunitas lokal dalam menghadapi pandemik Covid-19.

“Ini bantuan tahap kedua kita berikan. Nanti akan ada tahap ketiga. Selain itu kami juga memikirkan opersional wartawan di lapangan saat pandemi ini. Dengan bantuan yang diberikan ini diharap wartawan bisa terus bekerja menginformasi berita untuk masyarakat,” ungkapnya.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *