oleh

Polisi Sudah Kantongi Nama Pembobol Kantor XL


Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pembobol Kantor XL Center di kawasan Bintan Center (Bincen) di Jalan D.I Panjaitan Kilometer IX, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri diduga lebih dari satu orang. Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur, Polres Tanjungpinang sudah mengantongi namanya.

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin melalui Kanit Reskrim IPDA Hendri menyampaikan, pihaknya telah menerima laporan tentang terjadinya pencurian di kantor XL di Bincen. Pelapor atas nama Marguslan selaku kepala cabang PT. Prima Multi.

“Kejadian ini diketahui, Senin (29/6/2020) sekitar jam 06,45 WIB waktu Office Boy (OB) masuk kantor dan melihat pintu depan kantor rusak,” ujarnya.

Mendapat laporan dari OB bahwa telah terjadi pencurian di kantornya. Kemudian, pihaknya mendatangi Tempat Kejdian Perkara (TKP) dan melakukan oleh TKP memang benar ada pencurian disana.

Setelah menerima laporan ini, pihaknya langsung mengadakan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Di TKP pihaknya juga menemukan pintu depan kantor tersebut sudah dalam keadaan rusak dan pitu diruangan tengah juga telah rusak dicongkel oleh pelaku.

“Kita sudah ada mengantongi nama yang diduga pelaku dan mempelajari rekaman CCTV. Di rekaman CCTV orangnya tidak begitu jelas, cuma kendaraan yang digunakan pelaku bisa kita pelajari dan pelaku diperkirakan lebih dari satu orang,” ungkapnya.

Dari kejadian ini, pelaku membawa kabur dua berangkas besar dan kecil. Berangkas besar berisi uang tunai sekitar Rp40 juta, sedangkan berangkas kecil berisikan kartu voucher XL dan Exsis 14500 lembar.

“Ditaksir korban mengalami kerugian mencapai Rp500 juta. Posisi berangkas ini dilantai bawan diruangan paling belakang. Total kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai Rp500 juta,” ungkapnya.

Dia menambahkan, biasanya ada penjaganya, namun dari keterangan saksi yang melapor bahwa setelah dibuat trali dari besi ditempat penyimpanan berangkas tersebut tidak ada lagi dilakukan penjagaan.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *