oleh

Taman Hijau Karimun Disalahgunakan

Karimun, Kepridays.co.id-Langkah preventif dilakukan petugas Babinsa dari Kodim 0317/TBK, menertibkan sejumlah gelandang dan pengemis yang meresahkan. Salah satunya ialah di lokasi ikon yang dibanggakan, yakni Taman Hijau depan RSUD Muhammad Sani, Kecamatan Tebing, Karimun.

Petugas Babinsa Harjosari, Tebing, menemukan sejumlah anak gelandangan tengah tidur di kawasan Taman Hijau.
Pemandangan itu suguh tidak mengenakkan, terlebih lagi, Taman Hijau itu kerap dilalui oleh masyarakat dan juga pejabat dari Pemkab Karimun saat hendak bekerja.

Penertiban yang dilakukan Babinsa Keluragan Harjosari, Serda Antoni tersebut, juga guna mencegah timbulnya keresahan di tengah-tengah masyarakat. 

“Lokasi ini kerap dijadikan sebagai tempat kumpul-kumpul, kita tertibkan agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat,”ujar Antoni, Selasa (21/7/2020).

Taman Hijau yang merupakan salah satu tempat untuk bersantai juga bisa melakukan olahraga. Saat ini banyak dijadikan sebagai lokasi berkumpulnya muda-mudi yang masih dibawah umur. Bahkan aja juga yang memanfaatkan lokasi itu untuk tidur.

“Di track itu tadi kita lihat bahkan dijadikan tempat tidur oleh mereka, ini kan tidak sesuai,” ucapnya.

Sehingga, kawasan ikonik di Karimun itu perlu dilakukan penertiban agar tidak mengganggu pemandangan tata kota.

Menurutnya, pembinaan dan penyuluhan juga menjadi bagian dari tugas Babinsa. Selain itu, penertiban dan pembinaan merupakan tindakan antisipasi adanya peningkatan jumlah premanisme.

“Ini bisa memicu aksi-aksi premanisme, kita berharap para orang tua juga mengawasi anak-anak mereka, jangan sampai tidak pulang dan tidur di taman hijau seperti tadi,” katanya.

Wartawan: Sari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.