oleh

Speedboat Perbatasan Pemkab Karimun Terbakar

Karimun, KepriDays.co.id-Speedboat Takong Hiu milik Bagian Perbatasan Kabupaten Karimun terbakar, Kamis (23/7/2020). Sebelum terbakar, sempat terjadi ledakan dari speedboat tersebut.

Dikerahui, SB Takong Hiu itu usai mengisi bahan bakar di kawasan Kolong Kelurahan Sei Lakam Timur Kecamatan Karimun. Speedboat bantuan dari Pemerintah Pusat tahun 2014 itu, hangus terbakar. Tampak api sempat membesar membakar seluruh badan kapal.

“Kapal sempat meledak beberapa kali sampai akhirnya terbakar. Api berhasil dipadamkan setelah bantuan dari kapal nelayan sekitar datang,” kata seorang warga di lokasi kejadian.

Saat kejadian, di dalam kapal tersebut terdapat 3 orang, terdiri dari 1 orang nahkoda dan 2 ABK. Ketiga orang itu berhasil menyelamatkan diri dengan cara melompat ke laut dan akhirnya diselamatkan oleh kapal nelayan sekitar.

“Luka bakar, udah dibawa ke Rumah Sakit,” ucapnya lagi.

Diketahui, SB Takong Hiu tersebut sebelumnya baru saja selesai mengisi bahan bakar. Tidak lama setelah itu, tanpa diketahui pasti tiba-tiba terdengar bunyi ledakan dan speedboat terbakar.

“Baru habis isi minyak, tidak beberapa jauh dari lokasi tiba-tiba meledak,” kata pria berbaju hitam itu.

SB Takong Hiu itu, sempat hanyut saat proses pemadaman. Hanya saja, seluruh badan speedboat yang terbakar tidak bisa diselamatkan dan akhirnya tenggelam.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.