oleh

Rumah Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Disemprot Disinfektan BPBD

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Setelah tiga orang pasien satu keluarga terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Tanjungpinang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang melakukan penyemprotan disinfektan di rumahnya.

Sekretaris BPBD Kota Tanjungpinang, Andhika Oktorananda mengatakan, penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh pihaknya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Iya, kami melakukan penyemprotan desinfektan di rumah yang bersangkutan untuk antisipasi saja,” ujar Andhika, Sabtu (25/7/2020) saat dikonfirmasi Kepridays.co.id.

Penyemprotan ini atas permintaan dari pihak kelurahan setempat. Pihaknya menurunkan sebanyak lima orang tim reaksi cepat BPBD Kota Tanjungpinang.

“Karena ada permintaan dari pihak kelurahan kami melakukan penyemprotan,” ucapnya.

Sebelumnya pasien positif Covid-19 di Kota Tanjungpinang bertambah tiga orang, Jumat (24/7/2020). Pasien tinggal di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari Tanjungpinang. Dengan bertambahnya tiga orang ini, pasien positif covid-19 jadi empat orang.

Tiga pasien ini merupakan klaster dalam satu keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 dengan Nomor urut 30, 31 dan 32. Ketiga pasien berinisial Ny. RZ (68 tahun) perempuan dan dua cucunya berisial AS (13 tahun) laki laki dan AM (9 tahun).

“Kami sampaikan penambahan tiga kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 yang merupakan warga Tanjungpinang sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode PCR yang baru kami terima,” ujar Plt Wali Kota Tannungpinang, Rahma dalam rilisnya yang diterima Kepridays.co.id. 

Pasien nomor 30 dan 31 tidak menunjukkan gejala, tapi pasien nomor 32 dengan gejala demam tinggi dan muntah-muntah. Pasien-pasien ini memiliki riwayat kontak dengan suspek Covid-19 yaitu menantu dari Ny. RZ dan ayah dari AS dan AM, yang melakukan perjalanan ke daerah transmisi lokal Solo, Surabaya dan Jakarta.

“Ketiga pasien merupakan satu keluarga dan ketiganya tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri maupun ke daerah terjangkit. Pemeriksaan swab dilanjutkan dengan PCR tes pada tanggal 23 Juli 2020 di RSAL Midiyato.S dengan hasil positif Covid-19,” jelasnya.

Wartawan: Amri
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.