oleh

Ratusan Masyarakat Tanjungpinang Ikuti Swab di RSUP


Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Ratusan masyarakat mengikuti test Polymerase Chain Reaction (PCR) atau swab di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib (RAT) Tanjungpinang, Sabtu (1/8/2020).

Hal ini setelah Gubernur Kepri Isdianto usai pulang pelantikan dari Jakarta beberapa waktu lalu dikabarkan positif virus Corona atau Covid-19, transmisi covid-19 diduga berasal dari ajudannya berinisial DPS.

DPS diketahui menyusul acara pelantikan dari Medan ke Jakarta. Sampai DPS di Jakarta pelantikan telah usai dan tinggal sesi foto Gubernur di hotel. Saat itu DPS bertemu dengan Gubernur Kepri. Isdianto sendiri saat ini sedang isolasi mandiri dan dalam keadaan stabil.

Jurnalis dan masyarakat yang kontak atau ikut agenda selamatan Gubernur setelah pelantikan di Gedung Daerah Tanjungpinang harus menjalani tes swab.
Selain masyarakat, ada juga pesonil polisi, ASN dan Anggota DPRD yang mengikuti swab mulai pukul 08.00-16.00 WIB di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri itu. Kmudian jam istirahat pukul 12.00-13.30 WIB.

“Maaf kepada bapak/ibu yang masih antri, pemeriksaan akan kita lanjutkan jam 13.30 WIB karena kita istirahat makan siang dulu, setelah itu kita lanjutkan lagi,” ucap salah satu petugas medis yang melakukan pemeriksaan.

Dalam pemeriksaan itu, pertama petugas melakukan pendataan dan wawancara terkait keluhan dan perjalanan terakhirnya kepada masyarakat kurang lebih 15 menit. Setelah itu, baru dilakulan test swab.

Petugas swab ada empat orang dan waktunya yang diperlukan dalam pengambilan swab lebih kurang 5 menit per orangnya. Masyarakat antre pada tempat yang disediakan. Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan dan jaga jarak.

Wartawan: Amri



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *