oleh

Pelayanan IGD dan ICU RSUD RAT Tanjungpinang Kembali Buka

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib (RAT) Tanjungpinang, Provinsi Kepri kembali dibuka, Selasa (11/8/2020) kemarin.

Pelaksana Tugas (Plt) RSUD RAT Tanjungpinang Kepri, Elfiani Sandri menyampaikan, dibukanya kembali pelayanan IGD dan ICU atas arahan atau permintaan dari Gubetnur Kepri.

“Pagi kemarin kita mendapat arahan pak Gubernur dan siangnya sekitar jam 2 kita sudah buka,” ujar Elfiani, Rabu (12/8/2020) saat dikonfirmasi.

Namun, walaupun pelayanan IGD dan ICU sudah dibuka, akan tetapi pelayanan tidak seperti biasanya karena pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan swab petugas IGD dan ICU yang sampai saat ini belum ada hasil dari BTKL PP Batam.

“Pelayanan mungkin tidak seperti biasa karena sampai saat ini kami masih menunggu hasil pemeriksaan swab petugas IGD dan ICU kami yang sampai saat ini belum ada hasil dari BTKL,” jelasnya.

Nah, karena belum ada hasil pihaknya tidak bisa mempekerjakan mereka dengan maksimal. Jadi, pihaknya melakukan mobilisasi tenaga medis dari ruangan lain untuk melakukan pelayanan di IGD dan ICU.

“Artinya kita mobilisasi dokter maupun perawat yang melayani ruang perawatan. Itu yang kita turunkan untuk memberikan pelayanan di IGD dan ICU,” ucapnya.

Yang jelas, saat ini pelayanan di ICU tetap buka dan sudah tidak ada masalah dan begitu juga IGD.

“IGD juga tetap buka, tapi kita harapkan pelayanan-pelayanan yang sifatnya gawat darurat lah ya,” harapnya.

Sebelumnya, Pelayanan IGD dan ICU RSUD RAT Tanjungpinang, Provinsi Kepri ditutup sementara. Penutupan dimulai pada hari ini, Sabtu (8/8/2020) pukul 08.00 WIB.

Penutupan pelayanan dilakukan untuk bersih-bersih dan melakukan desinfeksi ruangan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di rumah sakit tersebut.

Wartawan: Amri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *