oleh

Terdampak Covid-19, 34.090 KK di Tanjungpinang Dapat Bantuan Sembako dari Pemrov Kepri

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Sebanyak 34.090 Kepala Keluarga (KK) masyarakat Kota Tanjungpinang mendapat bantuan Sembako dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri). Bantuan Sembako itu dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Kamis (20/8/2020) di empat Kantor Kecamatan se-Kota Tanjungpinang.

Rahma dalam sambutannya mengatakan, Sembako ini merupakan wujud kepedulian Pemprov Kepri dan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang kepada masyarakat yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

Mungkin bantuan ini belum seberapa, namun ini merupakan upaya pemerintah agar masyarakat dapat terbantu dalam kondisi yang serba sulit seperti sekarang ini akibat Covid-19.

“Semoga bantuan sembako ini bisa membantu meringankan beban hidup, dan bermanfaat bagi warga Kota Tanjungpinang,” ujar Rahma.

Dia memaparkan, penerima Sembako ini sesuai dengan data yang diusulkan dari setiap RT yang ada di Tanjungpinang dan kemudian diverifikasi kembali oleh kelurahan dan divalidasi oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang.

Dari tahapan tersebut, maka diperoleh sebanyak 34.090 KK yang akan menerima bantuan Sembako dari Pemprov Kepri.

Adapun jumlah penerima dari masing-masing Kecamatan yakni Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 13.794 KK, Kecamatan Tanjungpinang Kota sebanyak 3.240 KK, Kecamatan Bukit Bestari sebanyak 9.627 KK dan Kecamatan Tanjungpinang Barat, 7.429 KK.

“Atas nama Pemko Tanjungpinang, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Gubernur Kepri yang sudah memperhatikan dan memberikan bantuan kepada masyarakat Tanjungpinang,” ungkapnya.

Dikesempatan itu, dia kembali mengingatkan dan mengajak kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang agar selalu menjaga kesehatan, tetap meningkatkan kewaspadaan diri, serta selalu menerapkan protokol kesehatan, gunakan masker saat keluar rumah, dan sering cuci tangan.

“Mengingat penyebaran Covid-19 ini masih ada terjadi penambahan di Tanjungpinang, maka mari kita sama sama berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu,” harapnya.

Dalam penyerahan bantuan paket Sembako tersebut turut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari, Kepala Dinsos Kota Tanjungpinang, Amrialis, Kabag Pemerintahan Setdako Tanjungpinang, Boby Wira Satria, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri, Disperindag Provinsi serta Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *