oleh

Penyaluran BLT Tanjungpinang Dinilai Kurang Tepat Sasaran

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang untuk masyarakatnya, Provinsi Kepri yang terdampak virus Corona atau Covid-19 dinilai kurang tepat sasaran. Pasalnya, diduga sejumlah masyarakat yang ekonominya terbilang mampu mendapat BLT.

Pantauan, penyaluran BLT, Selasa (25/8/2020) di kantor Dinas Dosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang ada sejumlah masyarakat menggunakan mobil pribadi untuk pengambil dana BLT tersebut. Mereka turun dari mobil sambil menenteng berkas untuk mengambil BLT.

Dilokasi, Lurah Melayu Kota Piring, Zulkifli membenarkan jika saat ini giliran warganya yang akan mengambil dana BLT yang dibagi tiga gelombang agar tidak terjadi kerumunan.

“Alhamdulillah, hari ini giliran warga kita. Kita atur jadi tiga gelombang biar tak menumpuk,” ujarnya.

Saat disinggung adanya sejumlah warganya yang memakai mobil dalan pengambilan dana BLT, Zulkifli mengklaim jika warganya tersebut terdampak Covid-19.

“Yang mendatakan RT/RW yang terdampak Covid-19 mungkin walaupun dia (penerima) kaya tapi dia statusnya di PHK. Yang namanya terdampak Covid-19, ya dapat bantuan,” ujarnya.

Namun, dia menyarankan bahwa tekait dengan hal itu coba nanti nanyakan langsung ke Kadinsos.

Pastinya yang terdampak Covid-19 yang diajukan oleh RT/RW dan keluruhan rangkum dan verifikasi dan sampaikan ke Dinsos.

“Yang tidak boleh kan TNI/Polri, PNS, Honorer dan Pegawai BUMN klarifikasinya itu. Intinya terdampak Covid-19 dan di pecat dari kerjaannya dia mau makan apa, maka itu tetap kita usulkan,” ucapnya.

Hingga berita ini dimuat, masyarakat tampak masih memadati kantor Dinsos Tanjungpinang untuk mengambil dana BLT.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.