oleh

Amankan Pendaftaran Cagub dan Cawagub Kepri, Polres Tanjungpinang Turunkan 115 personel

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang turunkan sebanyak 115 personil untuk pengamanan pendaftaran pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri di jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang.

Ketiga pasang bakal Cagub dan Cawagub Kepri rencananya mndaftar pada hari yang sama yakni Jumat (4/9/2020). Meskipun pendaftaran dibuka hingga Minggu (6/9/2020) mendatang.

Kepala Kepolisian (Kapolres) Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal menyampaikan, dalam pengaman ini tidaknya hanya dari pihaknya saja, akan tetapi pihak Kepolisian Daerah (Polda) Kepri juga ada menurunkan personilnya.

“Dari Polda Kepri 146, dari kita (Polres Tanjungpinang) 115. Jadi, total ada 261 personil,” ujaranya, Kamis (3/9/2020).

Selain itu, pihaknya juga akan sudah berkoridinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu bahwa besok, Jumat akan ada Paslon pertama pukul 8.30 WIB, terus pukul 10.30 WIB dan kemudian, pukul 13.30 WIB.

“Kita juga sudah berkoridinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu semua jarak dua jam,” ucapnya.

Menurutnya, ketiga Paslon tersebut sengaja tidak bersama dalam pendaftaran ke KPU. Hal itu agar tidak terjadi kerumunan massa serta untuk mengantisipasi penyeberan virus Corona atau Covid-19.

Pihaknya juga akan melakukan upaya-upaya agar tidak terjadi kerumunan di Kantor KPU seperti melaukan sosial distencing atau jaga jarak.

“Kita tetap melakukan protokol kesehatan, kita juga akan melakukan upaya agar tidak terjadi kerumunan,” tegasnya.

Bahkan, kata dia, pihaknya juga akan melakukan rekayasa jalan selama 3 hari berturut-turut didepan Kantor KPU yang akan dimulai pukul 6 pagi.

“Rekayasan jalan kita lakukan, sementara untuk jalur kiri di jalan Basuki Rahmat ini akan dilakukan penutupan, akan digunakan jalur kanan saja, kalau terjadi penumpukan, kita lakukan penutupan total,” jelasnya.

Seperti diketahui, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kepri akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

Wartawan: Amri



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *