oleh

Covid-19 Meningkat, Polres Tanjungpinang Kampanye Pakai Masker Serentak

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Kasus terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 masih terus meningkat di Tanjungpinang. Oleh karena itu, Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang mengampanyekan memakai masker serentak, Kamis (10/9/2020) di Halaman Mapolres Tanjungpinang.

Pantauan KepriDays.co.id, kendaraan yang melintas di jalan Ahmad Yani tepatnya di depan Mapolres dihentikan dan diarahkan anggota kepolisian masuk ke halaman Mapolres untuk diperiksa yang tidak menggunakan masker dalam rangka operasi glorifikasi yustisi penggunaan masker. Banyak pengendera yang sudah memakai masker dari rumah. Hanya beberapa yang tidak mengenakan masker.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal mengatakan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus meningkat, sehingga pihaknya akan mengoptimalkan untuk mengkampanyekan penggunaan masker dan jaga jarak dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Wilayah kita ini bertambah terus positif Covid-19. Maka dari itu kita berharap masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Bahkan, saat ini pemerintah setempat sedang merumuskan Peraturan Walikota (Perwako) terkait adanya sanksi atau denda bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan di Tanjungpinang. Dalam hal ini tidak menggunakan masker dan lain sebagainya.

“Untuk sanksinya saya belum daat bocoran dari pak Sekda,” ucapnya.

Dia menambahkan, operasi glorifikasi yustisi penggunaan masker ini, pihaknya melibatkan FKPD Pemko Tanjungpinang, TNI serta semua elemen masyarakat.

Wartawan: Amri



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *