oleh

Wariskan Kebudayaan, PT Timah dan Kelompok Nelayan Lestarikan Sedekah Laut

Karimun, KepriDays.co.id-PT Timah dan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan Natu Tuan melakukan sedekah laut, yang dilaksanakan di Pantai Tuah Kobel Desa Sawang Selatan, Kecamatan Kundur Barat, Kamis (24/9/2020).

Sedekah laut tersebut dilakukan untuk mempertahankan kebudayaan dan kearifan lokal dan bantuk terimakasih kepada tuhan karena memberikan kekayaan alam (laut) yang untuk manusia.

“Melestarikan apa yang sudah dilakukan sama nenek moyang terdahulu, sehingga bisa diwariskan ke anak cucu kita dan tidak punah,” kata General Manager (GM) PT Timah Tbk Wilayah Kepri dan Riau, Robertus Bambang Susilo dalam rilisnya, Jumat (25/9/2020).

Robert mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya, dengan berdoa kepada sang pencipta agar terus diberi kenikmatan akan kekayaan laut (alam) untuk dinikmati manusia.

Semetara itu, Ketua Nelayan KUB Batu Tuan Desa sawang Laut Kecamatan Kundur Barat, Supianto mengucapkan terimakasih kepada PT Timah yang telah mensuport kegiatan yang sudah dilakukan secara turun-temurun tersebut.

“Terimakasih PT Timah sudah mensuport kegiatan kami. Kami pasti akan tetap menjalankan kegiatan ini, karane memang dari orang tua kami dulu sudah terlebih dahulu melakukan ini,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu mereka turut larut dan hikmad mengikuti serangkaian acara yang tetap menjalankan protokol kesehatan, bersama Camat Kundur Barat, Murnizam, Kepala UPTD Perikanan Kecamatan Kundur, Elva, Bhabinsa Sawang Laut, Yadi Mulyadi, Ketua KUB Batu Tuan, Supiyanto, serta masyarakat nelayan Desa Sawang Laut.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *