oleh

Baru di Tanjungpinang Pendistribusian Bansos Beras ke PKH Capai 100 Persen

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Tanjungpinang, Provinsi Kepri melaksanakan program pemerintah pusat Bantuan sosial (Bansos) beras bagi Program Keluarga Harapan (PKH) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Tanjungpinang, Bintan dan Natuna. Program ini akan berjalan hingga Desember 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Bulog Sub Divre Tanjungpinang, Hendra dalam rapat koordinasi TPID secara virtual, yang dipimpin oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma, Jumat (25/9/2020) kemarin di ruang rapat kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Menurutnya, seluruh Indonesia, daerah pendistribusian bansos beras yang sudah mencapai 100 persen hanya kota Tanjungpinang.

“Saya apresiasi, ini semua berkat kerja sama dan koordinasi yang baik antara Bulog, Dinsos dan PKH di Tanjungpinang,” ujarnya.

Di Tanjungpinang, pihaknya distribusikan untuk 5.376 KPM. Masing-masing KPM menerima 15 Kg beras, sehingga dalam satu bulan pihanya mendistribusikan sebanyak 80 ton 640 Kg beras.

Dia memastikan stok beras masih tersedia 1.150 ton. Pihaknya juga sedang mengajukan permintaan beras sebanyak 1.000 ton guna memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat Tanjungpinang.

Saat ini, pendistribusian untuk Rumah Pangan Kita (RPK) binaan Bulog saja 60 ton per bulan, belum lagi distribusikan ke distributor.

“Artinya, beras bulog masih sangat diminati masyarakat Tanjungpinang di lingkungan RPK,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengucap syukur karena Kota Tanjungpinang menjadi terbaik se-Indonesia dalam penyaluran Bansos beras pemerintah pusat.

“Alhamdulillah, Tanjungpinang capai 100 persen dan menjadi terbaik se-Indonesia. Mudah-mudahan sinergitas kita terus berkelanjutan dan masyarakat kami mendapatkan keberkahan dari Bansos itu,” ucapnya.

Dia berharap, selain beras kedepan ada juga bansos lainnya, misalnya minyak goreng, gula pasir, atau mungkin pada momen tertentu ada Bansos daging.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Bulog yang telah menangani penyaluran Bansos beras di Tanjungpinang dengan lancar dan aman,” ungkapnya menutup.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *